MATINYA HATI

Pelatihan Hidroponik Bandung

MATINYA HATI

November 9, 2022 Hidroponik 0

“MATINYA HATI”

‎اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمُ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Orang yang mati hatinya, tidak bisa merasakan nikmatnya ibadah dan sakitnya maksiat & pelanggaran agama.

Seperti orang yang kurang waras akalnya, ketika anaknya mati, dia justru tertawa bahagia. Begitu pula manusia yang meninggalkan ibadah wajib, shalat & puasa sunah dan berbagai amal shaleh lain yang dapat di kerjakan, tetapi tidak sedikitpun merasa sakit dan rugi. Itu tanda Kelalaian/prnyakita yang sudah membunuh hati.

Orang hidup akan merasa sakit kalau tertusuk jarum, akan tetapi sesosok mayat tidak akan merasa sakit apapun meskipun tubuhnya di potong-potong dengan pisau tajam seperti otopsi misalnya.

Itulah gambaran manusia yang tidak merasakan apapun sebab hatinya sakit atau bahkan mati, padahal sudah meninggalkan banyak kewajiban pada Allah SWT dan melakukan maksiat, itulah tanda hati yang sudah mati.

Kalau manusia sadar bahwa hatinya sedang sakit bahkan mati, datanglah ke pengajian, baca Al Quran, banyak sedekah, sebab, di dalamnya banyak tiupan karunia, hikmah & barokah dari Alloh. Hembusan karunia itu dapat juga ditemukan di rumah, di perjalanan dan dimanapun. Jangan tinggalkan pengajian dan amal sholeh lainya, hari ini tidak dapat hikmah, mungkin esok dan lusa bisa mendapatkan.

Seperti orang berlatih memanah, jika hari ini tidak tepat sasaran, bisa jadi besok tepat sasaran atai lusa.
Seperti dalam Al Qur’an

“Tetapi Allah menjadikan kamu ‘cinta’ kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus”
(QS. Al Hujuraat: 7).

dia mendengar Rasulullah ‎ﷺ bersabda:
Akan merasakan manisnya iman orang yang ridha menjadikan Allah sebagai Rabb dan Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai Nabi.
(HR Tirmidzi)

Jika tidak tersibukkan dalam kebaikan, yakin insyaAlloh akan tersibukkan dalam hal yang sia-sia.”

‫”Dua nikmat yang banyak manusia ‬‫tertipu di dalam keduanya, yaitu nikmat sehat dan waktu luang‬
‫(HR Bukhari)‬

Semoga menjadi obat, penyehat, penghidup hati & rohani kita. Kalau ingin penyehat fisik kita melalui Nzpro & Terapi Kopcakra, silahkan bergabung di WAG ini: https://chat.whatsapp.com/FkQgzBztsUcGNSpDBIBHLK

Jika group penuh silahkan kontak http://wa.me/6287816637070

Sehat, waras jasmani rohani dan tetap
Semangat ibu/bapak!

Bandung, 9 Nopember 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *