DAHSYATNYA IBU DARI ANAK-ANAKU

Pelatihan Hidroponik Bandung

DAHSYATNYA IBU DARI ANAK-ANAKU

August 6, 2021 Hidroponik 0

“DAHSYATNYA IBU DARI ANAK-ANAKU”

Ketika saya sekolah di Heidelberg, Jerman 1994-2000, ingat betul bagaimana dahsyatnya istri saya Dewi Widaningrum mengurus anak-anak yang juga study di Karslruhe beasiswa dari OTO Bapenas. Kuliah dengan berbagai tugas, mengurus 2 anak (anak ke 2 lahir di Karlsruhe, Jerman), membawa 1 anak kuliah sudah repot apalagi 2 anak?, dan tentu mengerjakan pekerjaan rumah tangga wow….

Kebetulan postur sulung kami kecil, jauh lebih kecil dibanding anak2 sebayanya, maklum postur saya dan istri juga kecil dan pendek. Naluri istri saya, memasukan les olah raga Taekwondo, sebab yang paling dekat dari Apartemen kami, dengan tujuan agar tidak minder menghadapi teman sebayanya.

Suatu saat ketika senggang saya ikut ngantar sulung jg (maklum saya kuliah di Heidelberg dengan jarak perjalanan sekitar 1 jam naik kereta dari Karlsruhe). Alangkah terkejutnya, ternyata sulung kami Abdullah Malik Ibrahim permainan Taekwondonya luar biasa. Setiap sulung tampil, para orang tua yang mengantar berdesak menonton Permainan Seni Taekwondo dari ruang tunggu dan selalu standing applause luar biasa. Maka wajar kalau 2 tahun berturut-turut juara tingkat Kota Karlsruhe sebagaimana tampak dalam foto. Berbagai acara klub, selalu diajak dan terkadang dapat uang jg 50 DM saat itu.

Lalu les renang, juga sangat memukau. Dan juga les musik, bermain musik anak2 bukan untuk profesional (Kinder Musizieren).

Kelas 3 SD sulung dan tentu kami sekeluarga pulang ke Indonesia sampai SMA, kegiatan olah raga hanya bermain bola & futsal, silat (Asad) dan renang. Selain itu Les Piano Jazz & Kecapi Suling.

Lulus SMA Alhamdulillah si sulung mendapat beasiswa DAAD kembali ke Jerman, dan ikut klub Basket di Hannover, tetap paling kecil dibandingkan pemain lainya, ternyata menang di kegesitan bergeraknya. Bermain musik dengan teman2 kuliahnya, melatih angklung dll dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah kini sudah bekerja di perusahaan Energi Terbarukan yang bergengsi di Belanda (WSP Nederland), tentu kegiatan keagamaan sangat aktif.

Itu semua tentu saja Alloh yang memberi, melalui peran istri saya dengan 4 anak yg benar2 dahsyat. Secara logika, tidak mungkin istri saya bisa lulus study saat itu. Orang Jerman sendiri begitu punya anak 1 saja cuti bisa 3 tahun, focus ngurus anak di saat Golden Age nya.

Mari invetasikan harta, tenaga, pikiran, kasih sayang dan segala sesuatunya untuk buah hati kita semua, sebagai tabungan masa depan kita bersama baik dunia maupun akhirat.

Ibu/bapak, sharing dengan ortunya Mylo si Genius 2,5 dari Gorontalo & Istri saya Dewi Widaningrum, dan P. Pang Dafid Andipurnama formulator Nzpro-51 yang sangat bagus buat kecerdasan otak anak-anak kita, Jum’at 6 Agustus 2021 (MALAM INI) via zoom yuk! Silahkan bergabung disini:
https://chat.whatsapp.com/HhqYBm04XoG71A4Y3meR5T

Tulisan saya terakhir tentang Mylo bisa di lihat dulu disini:
https://www.bjcentre.com/2021/08/01/mylo-25th-betul-betul-mampu-mengeja-tulisan-yang-dijumpainya/

Ingin mengatahui macam2 info kegiatan BJ Centre, silahkan bergabung disini: https://t.me/joinchat/SXlwHZk9MGuK-9Wj

Saya yakin menginspirasi, memotivasi, bermanfaat dan barokah. Aamiin

BJ, Bandung, 6 Agustus 2021
www.bjcentre.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *