BJ TIDAK BERJUALAN SEMBAKO, MELAINKAM MENGAJAK MERUBAH KEBIASAAN (BELANJA OFFLINE KE ONLINE) YANG LEBIH MENGUNTUNGKAN SEMUA PIHAK

Pelatihan Hidroponik Bandung

BJ TIDAK BERJUALAN SEMBAKO, MELAINKAM MENGAJAK MERUBAH KEBIASAAN (BELANJA OFFLINE KE ONLINE) YANG LEBIH MENGUNTUNGKAN SEMUA PIHAK

July 24, 2021 Hidroponik 0

“BJ TIDAK BERJUALAN SEMBAKO, MELAINKAM MENGAJAK MERUBAH KEBIASAAN (BELANJA OFFLINE KE ONLINE) YANG LEBIH MENGUNTUNGKAN SEMUA PIHAK”

Assalamualikum, ibu/bapak, saya merenung ulang kenapa tulisan saya “SEMBAKO PAKET PANDEMI UNTUK MASYARAKAT” kurang mendapat sambutan yang bagus, justru cenderung dingin, yang joint ke group sedikit, padahal info yg sangat dahsyat!

Dugaan saya seperti ini:
1. Suudlon Wah BJ mau jualan/nawarin sembako nih?
2. Ngeri melihat angka 26,4jt
3. Ibu/bapak belum ngeuh dengan apa yang saya usulkan
4. Saya salah strategi dalam menjelaskan
5. Intinya baik saya Bambang Jasnanto maupun Superkitchen tidak berbisnis sembako. Yg jualan dan yg punya barang tetap koperasi. SuperKitchen HANYA MEMBANTU(dengan sistem yg dimilikinya), menaikkan keUNTUNGan buat Koperasi, dan meNURUNkan harga beli bagi rakyat.

Intinya saya mengajak seluruh masyarakat untuk Merubah kebiasaan belanja secara offline, ke kebiasaan belanja online sebab lebih banyak keuntunganya.

Saya luruskan ya bu/pak, yg sudah terjadi selama ini di masyarakat seperti ini kan ya?:
1. Pengurus koperasi belanja sembako ke pasar atau supermarket, secara manual.

2. Anggota koperasi belanja ke koperasi, juga secara manual.

Nah, dari kebiasaan belanja manual itu, coba kita belajar ke system online. Misalnya harga sembako Rp 100.000/paket:
1. Koperasi siapkan produknya 40 paket x 90rb = 3,6jt (ini koperasi sdh ambil untung 10%)

2. Tempatkan produknya di outlet super kitchen yg sudah online, contoh MT98 (contoh outlet Superkitchen, koperasi tentu jg bisa dijadikan outlet Superkitchen).

3. Outlet beli vocher ke super kitchen untuk 40 paket sembako x 100rb = 4jt

4. Kemudian pengurus Koperasi/Outlet Superkitchen belanjakan sendiri seperti yg sdh terjadi vocher sembakonya misalnya di MT98 (Outlet), dan arahkan lokasi pengirimanya ke lokasi yg di inginkan (+ ada ongkir disini) misal 4rb.

5. H+2 SUPER KITCHEN akan mentransfer dana ke pada Pa Koperasi 105rb x 40 paket = 4,2jt. Jadi koperasi untung di point 1 diatas 400rb dan dapat lebihan lagi 200rb = 600rb, menarik kan?

Jadi: Koperasi lebih untung, tanpa mengurangi hak anggota yg berbelanja sedikitpun. Pembagian SHU kelak jauh lebih menarik.

Begitu cara benerlanja sembako Rp 100.000 ini berjalan dengan baik, berbagai kebutuhan anggota dilakukan hal yang sama secara online (dengan model Superkitchen), insyaAlloh koperasi akan bergairah, keuntungan besar dan barokah.

Ibu/bapak, gambaran umum, cara berjualan di Superkitchen sebagaimana berikut: https://www.bjcentre.com/2021/07/17/bergabung-dengan-cara-berjualan-di-superkitchen-yuk/

Masih bingung? Mari sama2 kita pelajari yuk! Minggu 25 Juli 2021, Jam 13.00 s/d 15.00, mohon bergabung disini: https://chat.whatsapp.com/J68895pbywV5philAj3hXt

Saya yakin menginspirasi, memotivasi, bermanfaat dan barokah. Aamiin

Bambang Jasnanto, Bandung 24 Juli 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *