BELAJAR DARI PENGALAMAN HIDUP KELUARGA BERKULIT HITAM & MISKIN

Pelatihan Hidroponik Bandung

BELAJAR DARI PENGALAMAN HIDUP KELUARGA BERKULIT HITAM & MISKIN

March 24, 2021 Hidroponik 0

“BELAJAR DARI PENGALAMAN HIDUP KELUARGA BERKULIT HITAM & MISKIN”

Ibu/bapak, mungkin sudah banyak diantara pembaca yang sudah membaca topik ini, bahkan tulisan ini sudah saya publish awal th 2010, pertanyaanya, sejauh mana kita memahami dan lalu mempraktekanya?!

Dia berkulit hitam, lahir di daerah kumuh Brooklyn, New York, ia lewati hidupnya dalam lingkungan miskin dan penuh diskriminasi.

Suatu hari ayahnya berikan sehelai pakaian bekas kepadanya, “Menurutmu, berapa nilai pakaian ini?”

Ia jawab, “Mungkin USD 1.”

“Bisakah dijual seharga USD 2? Jika berhasil, berarti engkau telah bantu ayah dan ibumu”.

“Saya akan mencobanya,” ia membawa pakaian itu ke stasiun kereta bawah tanah dan menjual selama lebih dari 6 jam, akhirnya ia berhasil menjual USD 2 dan berlari pulang dengan suka cita riang gembira.

Kemudian, ayahnya kembali serahkan sepotong pakaian bekas kepadanya, “Coba engkau jual seharga USD 20?”

Dia protest “Bgm mungkin? Pakaian ini paling hanya USD 2 ayah?”

Ayahnya berkata, “Mengapa engkau tidak mencobanya terlebih dahulu? ”

Akhirnya, ia dapatkan ide, ia minta bantuan sepupunya untuk gambarkan seekor Donald Bebek yg lucu dan seekor Mickey Mouse yg nakal pada pakaian itu, ia lalu menjualnya di sekolah anak orang kaya, dan laku USD25.

Ayahnya kembali berikan selembar pakaian bekas kepadanya, “Apakah engkau mampu menjualnya dengan harga USD 200?

Kali ini ia menerima tanpa keraguan sedikitpun. Kebetulan aktris film populer “Charlie Angels”, Farrah Fawcett berada di New York, sehabis konferensi pers, ia pun menerobos penjagaan pihak keamanan dan minta Farrah Fawcett bubuhkan tanda tangan di pakaian bekasnya dan kemudian terjual USD 1500. Amazing!

Malam harinya ayahnya bertanya: “Anakku, dari pengalaman menjual tiga helai pakaian bekas ini apa yg engkau fahami?”

Ia jawab “Selama kita mau berpikir pasti ada caranya!”

Ayahnya gelengkan kepala: “engkau tidak salah! Tapi bukan itu maksud ayah, ayah hanya ingin beritahukanmu bahwa sehelai pakaian bekas yg bernilai satu dolar juga bisa ditingkatkan nilainya (added value) menjadi USD 1500, apalagi kita sebagai manusia? Mungkin kita berkulit gelap dan miskin, tapi apa bedanya?”. Wow….sikap hidup yang sangat dahsyat!

Sejak itu, ia belajar dg lebih giat dan jalani latihan lebih keras, dua puluh tahun kemudian, namanya terkenal ke seluruh dunia. Ia adalah jagoan basket dunia Michael Jeffry Jordan.

So…jadi menjual apapapun, termasuk produk pertanian, perikanan, peternakan dll dengan added value misalnya protein tinggi, bebas kolestrol, mengandung omega 3,6 & 9, tidak bau anyir, bebas alergi dlsb kalau buah dan sayur lebih crunchy, lebih manis dlsb apalagi kandungan nutrisinya diatas USDA Nutrient Database for Standard Reference maka harga menjadi berlipat ganda. Logis kan?

Yes, itulah produk2 pangan dari Komunitas Superfood Indonesia BJ Centre! yg memakai Enzact & Nzpro! Lihat disini: https://www.tokopedia.com/bjcentre

Lihat jadwal kegiatan BJ Centre akhir minggu ini disini: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10221999049743968&id=1192421528

Agar tidak tertinggal info kegiatan BJ Centre, silahkan bergabung disini: https://t.me/joinchat/SXlwHZk9MGuK-9Wj

Saya yakin menginspirasi, memotovasi, bermanfaat dan barokah. Aamiin

BJ, Bandung, 24 Maret 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *