MAKAN KEPALA IKAN NILA SEHAT DITEPI KANDANG BEBEK SEHAT

Pelatihan Hidroponik Bandung

MAKAN KEPALA IKAN NILA SEHAT DITEPI KANDANG BEBEK SEHAT

October 8, 2020 Hidroponik 0

MAKAN KEPALA IKAN NILA SEHAT DITEPI KANDANG BEBEK SEHAT

Jum’at 2 Oktober 2020, team BJ Centre beranjangsana ke Jamaah Global Ikhwan (GISB) yang nenyewa sebagian tanah di Balai Besar Padi, Ciomas Bogor. Mereka menanam padi, beternak ikan dan beternak bebek sepenuhnya memakai Enzact yang hasilnya benar2 sangat dahsyat!

Kandang bebek benar2 tidak bau, baik di dalam kandang apalagi diluar. Jauh berbeda ketika saya pernah melewati kandang bebek di Karawang dan Indramayu yg baunya sungguh sangat menyiksa. Saya makan telur bebek mentah sama sekali tidak bau anyir. Suatu saat akan saya tulis khusus untuk bebek & Padi sehat.

Ikan nila diternak di kolam berdampingan dengan kandang bebek dan sawah yang sangat luas (40an Hektar). Pakan hanya memakai dedak dari hasil panen padi disekitarnya. Padi Pandanwangi yg pakai Enzact, masih pentil saja ketika dipijit bulir padinya sudah sangat wangi.

Ikan nila dengan di treatment dengan Enzact-01 sama sekali tidak bau amis, digoreng tanpa bumbu apapun, sirip dan sisiknya tidak dibuang, hanya dibersihkan kotoran bagian dalamnya saja sudah sangat gurih dan lezat, tentu kalau dengan bumbu lebih lezat lagi. Lihat videonya disini: https://youtu.be/xoaaHg9ahOk

Kalau menikmati daging ikan nila, ternyata gurih, juicy, itu biasa. Nah saya menikmati kepala ikan nila bahkan insangnya yg sdh diberi Enzact-01 sekitar 1 bulan saja, rasanya sangat gurih, lihat videonya: https://youtu.be/wbe2q7ls9aw

Secara bisnis, budidaya ikan Nila sehat sangat menguntungkan. Beli ukuran 9-10 ekor/kg seharga sekitar 35rb/kg, lalau di ternak dengan pakai Enzact-01 selama sebulan menjadi sekitar 8-9 ekor/kg, harga jual 100rb!

Ibu/bapak, ingin belajar ternak ikan Nila, Mas, Lele dll skala rumah tangga, (cukup lahan 1-2 meter2 saja), digoreng tanpa bumbu apapun, tanpa ribet membuang sirip & sisiknya sudah gurih dan lezat? Ikuti training kami via zoom (Gratis), Sabtu 10 Oktober 2020 jam 15.30 s/d 17.30 silahkan bergabung disini (Group Sementara):
https://chat.whatsapp.com/KW6xOCvDzaP7X3282OUlqd

Jika w.a. group sementara sdh penuh silahkan bergabung disini: https://t.me/joinchat/QLCUnh1LYLGSlFwuu8anqw

Semoga menginspirasi, memotivasi, bermanfaat & barokah. Aamiin

Bambang Jasnanto, Bandung, 8 Oktober 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *