SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT - BJ CENTRE

SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT

Pelatihan Hidroponik Bandung

SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT

February 20, 2020 Hidroponik 0

SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT

P. Ahmad Suwarno adalah salah satu diantara 60 peserta “Pelatihan Hidroponik & Ayam Sehat” tgl 29 & 30 Desember 2019 lalu. Alhmdulillah hasil pelatihan secara umum sangat bagus, bahkan untuk ayam hasilnya dari segi berat jauh diatas rata2. Ini contoh dari p. M Zainal, ayam sehat umur 50 hari, setelah di sembelih berat 3.460 gram: https://youtu.be/K-HL-eANbYA

Dari segi kualitas ya juara dunia, daging tidak anyir, lezat, dimasak tanpa minyak tanpa bumbu sudah juicy, kandungan nutrisi dengan protein sangat tinggi, omega9, bebas kolestrol dll.

Dan yang sangat menggembirakan hampir semua hasil panen dimanfaatkan utk acara2 pengajian. Andaikata setiap pengajian rata2 ada 100 jamaah x 60, maka setidaknya 6.000 jamaah sebulan setelah pelatihan turut merasakan dahsyatnya ayam sehat. Ini salah satu suasana menikmati hasil panen ayam sehat: https://youtu.be/mWZw20oCKp0

Pelatihan hidroponik hasilnya juga luar biasa bagus, sayangnya hanya sedikit yg melaporkan, kelihatanya kalah merangsang dibandingkan ayam sehat ha…ha….

P. Ahmad Suwarno salah satu peserta yang cukup istimewa, sbb setelah kami jelaskan aneka produk Enzact untuk pertanian, peternakan, perikanan, manusia dll, beliau belanja Enzact501 (50ml untuk 1 hektar) langsung diaplikasikan untuk padi & jagung.

Hasil aplikasi pada padi umur 30hari sebagaimana berikut:

Kesaksian p. Ahmad Suwarno “Daunya lebih hijau & segar pertumbuhanya cepat di banding punya tetangga yg umur tanamannya selisih 10 harian”

Tutorial aplikasi Enzact501 untuk padi sbb: https://www.kompasiana.com/davebekam/tutorial-cara-tanam-padi-produksi-tinggi_565c82a7bc9373cd0b7c0e66

P. Ahmad Suwarno jg menanam jagung di pematang sawahnya, umur jg 30 hari, hasilnya jg sangat bagus (lihat foto sebelah kiri).

Aplikasi Enzact501 untuk jagung manis sudah teruji, bisa menghasilkan 26,5 ton/hektar dan dengan derajat kemanisan 20 brix (bisa dimakan mentah layaknya buah) maka mendapat rekor muri:
https://m.antaranews.com/berita/174834/panen-jagung-masuk-rekor-muri

Info lainya sbb: Wow, Panen Jagung 26,5 Ton Per Hektar https://m.liputan6.com/news/read/264824/wow-panen-jagung-265-ton-per-hektar?utm_source=Mobile&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=Share_Hanging

Mari sama2 kita wujudkan negeri kita yg mestinya Gemah Ripah Loh Jinawi, Subur Ingkang Sarwo Tinandur, namun Faktanya Sekarang Ini Serba Import!

Kalau tidak kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Langkah jamaah LDII Malang Raya ini patut kita contoh. 60 orang mewakili 30 wilayah pengajian ikut pelatihan, lalu hasilnya dinikmati bersama jamaah di wilayah masing2, dan ilmunya jg di desiminasikan ke anggota jamaah lainya! Jos & barokah tenan lur!!!

BJ, Bandung, 20 Pebruari 2020

SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT SEMANGAT JAMAAH LDII MALANG RAYA, DALAM BERCOCOK TANAM & BETERNAK AYAM SEHAT DENGAN ENZACT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *