P. JANDI PINEM, KETUA KOMUNITAS AYAM SEHAT, MEDAN

Pelatihan Hidroponik Bandung

P. JANDI PINEM, KETUA KOMUNITAS AYAM SEHAT, MEDAN

September 19, 2019 ayam 0

P. JANDI PINEM, KETUA KOMUNITAS AYAM SEHAT, MEDAN

P. Jandi Pinem, alumni Hidroponik BJ Centre 7 Juli 2019, Alumni Ayam Sehat BJ Centre 20 Juli 2019. Alhamdulillah 18 September 2019 kemarin sudah panen ayam sehat perdana usia 30 hari berat antara 1,5 s/d 1,9. Sungguh merupakan bobot yg fantastis.

P. Pinem bukan alumni Ayam Sehat BJ Centre pertama yg sukses peternakan ayam sehat, ada p. Zaeni di Pati, p. Fuad di Tangerang Selatan, p. Murjanto di Cirebon yg tdk mungkin sy sebutkan semua. Klik video statement p. Pinem disini:

P. Pinem sebagaimana umumnya alumni Ayam Sehat BJ Centre lainya, langsung jagoan beternak ayam sehat!

P. Pinem jg langsung membentuk komunitas, bahkan kerjasama dengan CSR BUMN2 atau sumber2 lain yg siap mensupport anggota komunitas dengan tanpa ikatan. Kita tunggu report beliau berikutnya.

Memang yang paling penting dalam konteks Beternak Ayam Sehat bukan pada Bagaimana Budidayanya, sebab budidaya Ayam Sehat Model BJ Centre itu sungguh sangat2 mudah. Siapapun akan langsung jago beternak. Trainingnya pun sangat sederhana dan sangat cepat (tidak sampai 1 menit). Sy berikan training disini sebentar saja.

Ibu/Bapak mari beternak ayam sehat mulai dari 5-10 ekor. DOC (Bibit Ayam Usia Sehari) & Pakan silahkan beli di Poultry Shop terdekat. Minumnya dikasih Enzact120, 1 tetes setiap hari untuk 20 ekor!. Hari ke 1,2,3 dan 15,16,17 dikasih NZPro Ayam berbarengan dan dengan dosis yg sama dengan Enzact120. Tidak boleh pakai vitamin, vaksin, antibiotik apapun, maka Ayam Sehat Kelas Dunia hadir di rumah anda! hanya seperti itu, maka siapapun insyaAlloh siapapun akan jagoan beternak ayam sehat!

Nah….yg paling penting itu justru Bagaimana bisa menjual ayam sehat kita itu 75rb/kg, Ati/Ampela 10rb/pasang, Ceker 50rb/kg! sehingga kita semua akan menjadi juara dunia, tapi uniknya beternak hanya skala rumah tangga (Ratusan Ekor saja). 100 ekor hanya memerlukan lahan Panjang 2 mtr, Lebar 1 meter, Tinggi 2 meter (4 tingkat).

Modal (diluar kandang) sktr 2,7jt omzet sktr 10jt hanya dalam waktu 30 hari. Menarik kan?

Kami terus memperbaiki model pelatihan, mulai di Karanganyar Solo, belasan calon peserta training sudah mulai beternak ayam sehat jauh hari sebelum waktu pelatihan antara 10-20 ekor. Sy & p. Dafid dampingi via wa. Kelebiha cara ini?
1. Saat pelatihan nanti, sudah mahir beternak. Tinggal konsultasi hal2 yg lebih tinggi lagi.

2. Saat pelatihan sudah bisa sekalian minta pendapat p. Dafid bagaimana kualitas ayamnya (Uji Fisik) mulai dari Feses, darah, jeroan, daging dll, sekaligus sebagai bahan demo utk seluruh peserta. Penilaian seperti itu umumnya tentu mahal costnya, tapi kami berikan gratis.

3. Pelatihan bisa lebih focus utk cara menjual. Bagaimana menjual apapun, kepada siapapun, dimanapun & dengan harga berapapun, konsumen masih pada berebut!. Sy sudah berikan contoh misalnya training ayam tgl 28 September 2019 diminati 100 orang lebih dan sudah full book tgl 6 September lalu. Training di Solo tgl 19 Oktober diminati 68 orang diantaranya 19 orang sudah transfer.

Mari beternak ayam sehat skala rumah tangga, mulai 5-10 ekor untuk kebutuhan sendiri, ajak tetangga, ajak saudara utk melakukan hal yg sama, sebab
ayam sehat sangat baik di konsumsi oleh penderita cancer, penderita alergi, anak berkebutuhan khusus, penderita diabetes, jantung koroner dan konsumen yg perlu makanan sehat umumnya.

Setelah sukses untuk diri sendiri, mari membangun komunitas, menjual produk secara komunitas dan insyaAlloh pada saatnya akan Export ke seluruh dunia! Aamiin

Semoga dengan langkah seperti itu, sehat & sejahterakan Indonesia dilaksanakan di tingkat terkecil kompknen bangsa yaitu keluarga benar2 terwujud. Aamiin

BJ, Bandung, 19 September 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *