Ber “Hidroponik” wujud Gerakan Ekonomi Kerakyatan Untuk kedaulatan pangan | KreatorVideo.com

Pelatihan Hidroponik Bandung

Ber “Hidroponik” wujud Gerakan Ekonomi Kerakyatan Untuk kedaulatan pangan | KreatorVideo.com

January 19, 2018 Hidroponik 0

Mantan Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II Dr. Dipo Alam Mengajak Masyarakat Untuk Budidaya Hidroponik sebagai Wujud gerakan Ekonomi Kerakyatan untuk Kedaulatan pangan, melalui Traning hidroponik bekerjasama dengan HBJC (Hidroponik BJ Centre), bertempat di Rumah Joglo Jl. Kuala Simpang Blok EC No.7 Kompleks Jatiwaringin Asri III, Pondok Gede Bekasi. Jum’at (12/01/2018).

 

Masyarakat mulai banyak yang menyadari betapa pentingnya kesehatan, sehingga sedikit banyak mulai berfikir tentang makanan organik. Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan/ diproduksi secara alami, tanpa obat-obatan namun bebas pestisida, tanpa rekayasa genetika, tanpa hormon pertumbuhan, tanpa antibiotik, tanpa vaksinasi, dll. Pada intinya, makanan organik adalah makanan yang diproduksi secara alami. Saat ini mulai marak budidaya tanaman organik dengan cara Hidroponik, kelebihan dari hidroponik salah satunya adalah hemat tempat, berhidroponik dapat menggunakan bahan dari barang bekas dll.

Hidroponik

Dr. Dipo Alam Saat Mengikuti Pelatihan Hidroponik

Bisnis menanam sayuran organik yang ternyata prospeknya masih terbuka lebar. Sebab permintaan akan sayuran organik semakin kesini semakin meningkat, karena mungkin orang semakin sadar akan kesehatan mereka sendiri dengan mengonsumsi sayur-sayuran khususnya sayuran organik.Sayuran organik memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibandingkan sayuran biasanya. Karena kompetitornya masih sedikit dan permintaan makin banyak sehingga harganya lebih mahal. Hal tersebut yang menjadi perhatian khusus mantan menseskab Dr. Dipo Alam, bekerja sama dengan BJ Centre yang dipandu oleh trainer nasional Bambang Jasnanto mengadakan pelatihan budidaya Hidroponik.

 

Tidak hanya berbagi ilmu bagaimana cara praktek berhidroponik juga banyak sharing ilmu yang lain seperti wawasan Tentang food agriculture, manfaat pangan organik bagi kesehatan serta wawasan tentang Pestisida Nabati.

“berhidroponik sebagai wujud Gerakan Ekonomi Kerakyatan Untuk kedaulatan pangan, cara bercocok tanam dengan cara modern, ini patut dicontoh dan dikembangkan” ungkap Dipo Alam saat memberikan testimony dalam mengikuti traning hidroponik bersama istri.

Trainer Hidroponik Bambang Jasnanto pun sangat berterimakasih telah mendapat dukungan serta masukan dari Bapak Dipo Alam yang juga sebagai konsultan pengusaha besar Bpk Chaerul Tanjung.

“alhamdulilah beliau (Dipo Alam) akan mengundang team HBJC utk membuat pelatihan Hidroponik, Ternak Ikan dan lain lain, ketika pondok pesantren yang beliau dirikan sdh siap nanti” ucap Bambang Jasnanto.

Hidroponik

Peserta Pelatihan Hidropinik Jakarta

Bahwa menjadi “Petani Kota” sudah menjadi hobby keren dan telah mewabah di kota-kota besar. Kini telah banyak training KEREN yang harus anda ikuti untuk berbudidaya Tanaman, Sayur-sayuran, Buah-buahan menjadi lebih Subur, lebih Besar, lebih Cepat Panen, tanpa lahan luas, tanpa harus menyiram setiap hari dan organik hanya memakai sentuhan suplemen. Mari berhidroponik…!!! (Soleh)

Berita Tersebut Juga Dilansir Koran Mingguan Media Purna Polri

Hidroponik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *